Ekonomi

Pages: 1 2 3 4

Dampak Krisis Ekonomi Terhadap Kinerja Sektoral

Penulisan buku ini merupakan bagian penting dari upaya dunia akademik untuk melihat bagaiman sejatinya dampak krisis yang menimpa perekonomian nasiuonal ini dirasakan oleh sebagian besar rakya Indonesia. Sebagai buku yang berisikan berbagai hasil penelitian, buku ini tentu memiliki nilai lebih karena memberikan gambaran yang riil karena berangkat dari fakta empiris di lapangan.
(Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec – Ketua ISEI Cabang Yogyakarta, Rektor UII Yogyakarta)

Additional DescriptionMore Details

Buku ini berisi artikel-artikel hasil riset empiris dengan menggunakan alat analisis yang kompleks, misalnya Model (CGE/KUT), maupun pendekatan yang relatif simpel, misalnya pendekatan deskriptif. Penerbiatan buku yang berisi academic exercise ini berupakan upaya diseminasi yang patut didukung oleh semua pihak.
(Dr. Amiluhur Soeroso, MM, M.Si, konsultan Bisnis dan Ekonomi)

Upaya penulis untuk menerbitkan artikel hasil riset dalam sebuah buku patut dihargai. Harus diakui kualitas hasil riset yang dilakukan tidak terlepas dari metode KUT Indorani yang digunakan penulis.
(Dr, R. Maryatmo, MA, Peneliti Ekonomi, Dekan Fakultas Ekonomi UAJY Periode 2006-2010).

Penulis: Y. Sri Susilo
Penerbit: Universitas Atmajaya


Rp. 34,000.00Price:
Loading Updating cart...

Bank dan Kehidupan Pribadi Nasabahnya

Penulis: Dr. Gunarto Suhardi, SH
Penerbit: Universitas Atmajaya

Rp. 25,000.00Price:
Loading Updating cart...

25 Langkah Bijaksana Mengelola Bank (Sesuai Basle Comitte)

Masyarakat perbankan Indonesia mestinya pernah mendengar tentang Basle Comitte on Banking Supervision, tetapi kiranya banyak juga yang tidak mengenal betul tentang Basle Comitte on Banking Supervision. Apalagi kalau diingat bahwa lembaga tersebut bukanlah lembaga di Indonesia, namun lembaga asing nun jauh di Eropa sana. Nama kota Basle sendiri tentu kalah terkenalnya dibandingkan dengan pusat-pusat keungan dunia seperti New York, Tokyo, Hongkong, London, maupun Paris. Namun, justru dari kota kecil di Swiss itu pengendalian perbankan dunia dilaksanakan.

Additional DescriptionMore Details

Pengendalian dilakukan baik melalui pengertian essential normative maupun praktis karena pengaruh Basle Comitte ynag cukup besar terhadap Bank for International Settlements.

Penulis: Dr. Gunarto Suhardi, SH
Penerbit: Universitas Atmajaya


Rp. 20,000.00Price:
Loading Updating cart...

Saham dan Obligasi

Ringkasan Teori dan Soal Tanya Jawab
(Edisi Revisi)

Beberapa tahun terakhir, pembahasan mengenai saham dan obligasi makin meluas, tidak saja dikalangan pelaku pasar modal dan akademisi, tetapi juga masyarakat pada umumnya.
Kecendrungan tersebut terjadi karena masyarakat makin tertarik dengan untuk berinvestasi melalui pembelian saham. Transaksi obligasi akhir-akhir ini pun kian marak seiring dengan kebutuhan dana, baik yang diperlukan oleh pemerintah maupun sektor swasta. Saham dan obligasi adalah bagian dari sumber pembiayaan perusahaan yang dapat dijadikan instrumen investasi bagi masyarakat. Sayangnya, meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap saham dan obligasi tidak diimbangi dengan ketersediaan informasi yang memadai terutama mengenai metode penilaian fundamental. Sementara ini, buku-buku yang membahas aspek fundamental saham dan obligasi secara khusus masih sangat langka.

Additional DescriptionMore Details

Oleh karena itu, kehadiran buku yang membahas penilaian fundamental dua instrumen investasi tadi sangat dinanti-nantikan oleh siapa saja yang menaruh minat besar untuk mempelajari instrumen investasi yang berupa saham dan obligasi.

Penulis: Dyah Ratih Sulistyastuti
Penerbit: Universitas Atmajaya


Rp. 32,000.00Price:
Loading Updating cart...

Matematika Untuk Bisnis dan Ekonomi Jilid 1

Penulis: I. Agus Wantara, SE
Penerbit: Universitas Atmajaya

Rp. 22,000.00Price:
Loading Updating cart...
Pages: 1 2 3 4