Sosial

Pages: 1 2 3

Solusi Mengatasi Konflik Islam - Kristen

Buku ini ditulis dengan bahasa yang sederhana, singkat dan padat. Sangat mudah dipahami. Menjawab sekaligus memberi solusi terhadap konflik umat beragama: Islam dan Kristen. Mengajak umat Kristen dan Islam untuk saling mengasihi dan menghargai satu dengan lainnya, serta hidup berdampingan dengan persaudaraan yang dalam. Siapa saja yang rindu persatuan dan persahabatan Islam – Kristen, buku ini layak menjadi referensi pokok Anda. Sangat menarik!

Penulis: Pdt. Achmad Welson
Penerbit: Borobudur Indonesia Publishing

Rp. 20,000.00Price:
Loading Updating cart...

Jaman Penjor

80 Kisah Inspiratif & Mencerahkan

“Kisah-kisah GusHar ini bukan cuma inspirasi tetapi juga artefak. Jejak kearifan dan jejak sejarah berkumpul menjadi satu. Asyik!”
–Prie GS,
Budayawan, pembicara “refleksi” di Smart FM Network & Motivatalk SunTV

GusHar Wegig Pramudito
Salah Satu Penulis Esai Terbaik Dalam Buku HARUS BISA! Seni Memimpin Ala SBY

Additional DescriptionMore Details

"Tidak semua orang mampu belajar hidup dari kehidupan yang panjang dan penuh tantangan. Hidup bagaikan sebuah buku yang bisa dibaca maknanya, tapi tidak semua kita bisa menguraikannya. Buku ini bila dicermati sarat dengan pesan moral. Hal itu dikemas dengan cara mengurai makna hidup yang kadang lepas dari perhatian kita tapi oleh penulis disajikan secra sederhana, dalam, inspiratif, manusiawi, dan nakal. Anda akan beberapa kali terkejut ketika membacanya."
--Pandu Bestari,
Kepala Kanwil DJP Jawa Barat 1

"Sebuah refleksi yang cukup cerdas menangkap sisi-sisi terang dan gelap perjalanan sosial budaya negeri."Jaman Penjor" menjadi sebiuah proses pengenalan dan pencarian yang sarat dengan olahan rasa dan pikir ...."
--Handoko F. Zainsam,
Penyair dan Kritikus Sastra dan Budaya

Penulis: GusHar Wegig Pramudito
Penerbit: Leutika


Rp. 48,000.00Price:
Loading Updating cart...

Berhala Itu Bernama Budaya Pop

Seri Sisi Lain
Ridho”Bukan”Rhoma

Berhala Itu Bernama Budaya Pop

Kata Pengantar: Eko Prasetyo

Di zaman globalisasi dan gombalisasi ini, manusia modern semakin tidak bebas bergerak. Mereka sudah mulai tergantung, lebih tepatnya kecanduan, dengan produk-produk modern yang sebenarnya buatan mereka sendiri. Sebut saja tivi, HP, game, alat-alat kosmetik (khusus para ladies), butik-butik kecantikan, internet, dan sederet produk lainnya. Peran media sangat penting dalam hal ini untuk menciptakan image pasar.

Additional DescriptionMore Details

Itulah yang disebut budaya pop. Buadaya yang kini telah berubah wujud menjadi berhala yang disembah-sembah. Berhala itu kini bukan ditakuti, tapi justru disenangi dan digandrungi menjadi pujaan hati. Buku ini dilengkapi juga gambar-gambar kartun yang lucu dan gokil. Dipersembahkan buat yang suka memlototi tivi. Buat yang suka mencet-mencet HP. Buat yang gandrung ngegame. Buat yang suka nongkrong di Mall and Cafe. Buat yang suka bergaya ama fesyen. Buat yang suka bersolek ama alat-alat kosmetik. Buat netters (pecandu internet), serta mereka yang doyan googling dan yang dah jadi Jemaat Al-Fesbukiyah.

Buku ini menarik untuk tidak sekedar dibaca, tapi menjadi renungan. Sebuah renungan yang akan membangunkan kita bahwa 'nalar dan kesadaran' kritis memang tak mudah ditidurkan begitu saja. Ridho memancing untuk mengusut keyyakina kita. Nyatanya hidup dalam budaya pop tak sekadar disiasati tapi juga butuh perlawanan tangguh. Ia menjadi salah satu sosok muda yang berusaha untuk membaca dengan 'tafsir baru' atas budaya pop. Eko Prasetyo (Penulis Buku Serial Dilarang Miskin)

Penulis: Ridho"Bukan"Rhoma
Penerbit: Leutika


Rp. 27,500.00Price:
Loading Updating cart...

Solusi Untuk Indonesia

Prediksi Ekonofisik/kompleksitas

Buku ini hadir sebagai upaya ingin memberikan apa yang menjadi pergulatan pemikiran dan perasaan sebagai bagaian dari sebuah bangsa Indonesia yanb bercampur-aduk dengan pergumulan bersama data-data dan detail komputasi dan analisismekanika statistik. Kita seringkali menganggap bahwa apa yang menjadi permasalahan bagi kita adalah apa yang dilihat oleh dunia tentang kita, padahal permasalahan utama adalah bagaimana kita melihat diri kita sendiri. Ini merupakan landasan pentingnya konsep Wawasan Nusantara bagi kita semua, setiap generasi, seluruh golongan ekonomi dan kerja, semua elemen negeri. Buku ini bermotif mengetengahkan sebuah kacamata sainskompleksitas untuk hal ini, agar kita makin hari makin memahami diri kita, dan makin lama makin cinta dengan bumi pertiwi tempat kita lahir, hidup nda akhirnya menutup mata.

Additional DescriptionMore Details

Buku ini diawali dengan mengetengahkan selitas darmawisata ke ranah sistem kompleks, kajian ekonofisika, dan sosiofisika dan dunia komputasiinterdisiplin yang menjanjikan banyak hal untuk implementasi kajian sosial masa depan.

Penulis: Prof.Yohanes Surya, Ph.D , Hokky Situngkir
Penerbit: FE Institute


Rp. 120,000.00Price:
Loading Updating cart...

Menggali Latar Belakang Stereoptip dan Persoalan Etnis Cina di Jawa.

Menggali Latar Belakang Stereoptip dan Persoalan Etnis Cina di Jawa.
Dari jaman keemasan, konflik antar etnis hingga kini

Hubungan etnis Cina dan Jawa yang telah terjalin selama lebih dari 2000 tahun, pada awalnya begitu harmonis, namun justru pada masa-masa akhir lahir suatu steretip etnis yang potensial menjadi percikan api kerusuhan. Buku ini ingin mengupas latar belakang terbentuknya steretip etnis Cina dan Jawa yang mungkin masih terpendam dalam emosi masing-masing etnis.

Additional DescriptionMore Details

Beberapa persoalan yaang diajukan dalam buku ini, misalnya, bagaimana penggunaaan istilah Cina peranakan dan Cina keturunan. Dapatkah orang Cina dalam beberapa generasi berubah menjdi etnis Jawa, dan sebaliknya ?
Benarkah orang Jawa memiliki asal usul ras Paleo-Mongoloid ? Benarkah pada masa penjajahan Belanda di Nusantara terdapat konflik multi etnis yang melibatkan lima kekuatan besar? Benarkah Kong Hu Cu itu suatu agama ?
Bagaimana etnis Cina mengindentifikasi dirinya ? Melalui interview yang lugas yang melibatkan responden etnis Cina dan Jawa buku ini secara khusus akan mengupas pengalaman, opini dan harapan dalam bergaul dengan etnis yang berbeda.

Penulis: Paulus Hariyanto
Penerbit Mutiara Wacana


Rp. 39,500.00Price:
Loading Updating cart...
Pages: 1 2 3