Registrasi Buku Anda di Pestabuku.info

Pemasaran lewat internet adalah salah satu pemasaran yang relatif baru (di Indonesia) dibandingkan lewat toko buku dan distributor, namun melihat kondisi yang ada sekarang dan terus meningkatnya pengguna internet di kota-kota besar (yang notabene merupakan pasar terbesar buku) tidak diragukan lagi Internet merupakan media yang sangat efisien dan potensial dalam memasarkan dan branding buku-buku.

Hambatan yang dihadapi Penerbit dan Penulis Buku
Latar Belakang:
- Persaingan
Persaingan antar penerbit baru dan lama pastinya berakibat pada inovasi pemasaran yang lebih baik dan secara tidak langsung membuat penerbit lebih berhati-hati menerbitkan buku dan lebih mengutamakan pada materi buku yang sesuai dengan keinginan pasar.
- Diskon toko buku
Makin besarnya diskon dan biaya administrasi yang dikenakan oleh pemilik toko buku (terutama toko buku besar) mengakibatkan menurunnya pendapatan para pengarang dan penerbit buku.
- Jumlah toko
Keadaan ekonomi yang dirasakan masih berjalan lambat mengakibatkan lambat pula berdirinya toko-toko yang berpotensi sebagai tempat penitipan buku. Hal ini juga akan mengakibatkan lambatnya awareness pasar atas buku-buku baru dari penerbit.
- Cakupan pasar vs biaya
Tidak hanya penerbit kecil, penerbit besar juga sangat memperhitungkan biaya distribusi yang relatif besar, terutama jika bermaksud menyebarkan buku ke luar daerah.
- Biaya promosi
Promosi dengan beriklan di media massa dan/atau menyebarkan brosur membutuhkan dana yang relatif jauh lebih besar dibandingkan dengan beriklan di Internet. Ukuran efektifitas promosi lewat iklan cetak dan brosur juga susah untuk diukur.

Baca selanjutnya:

Hambatan yang dihadapi Penerbit dan Penulis Buku
Optimasi Buku Anda Hingga Mudah ditemukan di Internet
Hambatan Saat Membuat Website Buku Sendiri
Keuntungan Registrasi di Pestabuku.info
Penerbit: Bagaimana Membuat Layanan Pesan Buku Sederhana via SMS ?

Silahkan kontak kami untuk info lengkap cara registrasi di: 08179207567 (Paul)